Aang : Saya Tak Ingin Mendengar Guru Terlambat Mengajar

KUNINGANMEDIA | Ahad, 16 Mei 2010 18:48
Bagikan ke Facebook

CILIMUS : Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, meminta para guru dari semua tingkatan agar meningkatkan disiplin dalam cara mengajar. Pasalnya, dengan disiplin sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pendidikan siswa.

"Saya tidak ingin mendengar atau melihat ada guru yang terlambat mengajar, " kata Aang, pada Seminar Peningkatan Profesional Guru, di Hotel Tirta Sanita, Minggu (15/5).

Seminar yang diadakan oleh PGRI Kabupaten Kuningan, diikuti lebih 1000 orang guru dengan nara sumber H. Iim Wasliman dan pengurus besar PGRI Mochamad Surya. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kuningan, H.Dadang Supardan.

Selanjutnya dia mengatakan, agar guru lebih hati-hati dalam menangani permasalahan yang dihadapi peserta didik. Seperti munculnya kasus-kasus kecil jangan sampai timbul permasalahan baru yang nantinya jusru pihak guru yang dirugikan.

Dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat, Aang mengajak para guru untuk terus bekerja dengan tekun dan loyalitas yang tinggi.

Untuk menghadapi tantangan itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan yakni melaksanakan dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional, meningkatkan kompetensi profesional guru terutama bagi para guru yang sudah lulus sertifikasi.

"Yang lebih penting lagi guru mampuh mengembalikan citra-nya sebagai insan yang patut digugu ditiru serta diteladani," imbuhnya. (KM-01)*

Komentar (1)

Emod
Enya tuda disertifikasi ku disertifkasina, tapi kualitasna angger wae..kumaha ek ningkatkeun kualitas SDM ari polah guruna loba keneh nu hare-hare, jiga euweuh tanggungjawabna kana status sertifikasi teh.. Cik atuh sing era, ari duit teh digaji ti pamatentah nu asalna tina pajak jeung sajaban, nu hakekatna ti rakyat keneh oge, sok tunjukeun kualitas jeung dedikasina teh, sing jadi contoh nu bener. Kanggo guru-guru nu parantos nunjukeun dedikasina manghaturnuhunkeun............

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: