Kuningan Akan Bangun Panti Rehabilitasi Eks Narkoba

KUNINGANMEDIA | Kamis, 06 Mei 2010 16:12
Bagikan ke Facebook

CIGUGUR : Seiring terus bertambahnya penyalahguna obat terlarang (korban narkoba), Kuningan berencana akan membangun Panti Rehabilitasi eks korban narkoba di lokasi Desa Palutungan Kec. Cigugur.

Menurut Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, H. Lili Suherli, rencana pembangunan panti rehabilitasi di lokasi pegunungan itu membutuhkan lahan seluas 5 Ha, dan tanah yang sudah dipersiapakn itu milik Pemkab Kuningan.

“Panti rehab ini rencananya akan memiliki fasilitas, diantaranya gedung kantor, gedung kelas, gedung keterampilan dan bengkel, sarana ibadah, pos jaga, dapur, serbaguna, poliklinik dan ruang perawatan, asrama dan gesos atau ruang tunggu,” sebut Lili saat meninjau lokasi di Palutungan bersama Wakil Bupati H. Momon Rochmana.

Rencana pembangunan panti rehabilitasi itu akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah. “Bukan tanpa alasan mengapa Kuningan menjadi daerah pilihan, hal ini terjadi karena pertimbangan lokasi yang ada di Kuningan dengan udara sejuk, dan memiliki pemandangan yang bagus dan bisa dimanfaatkan sebagai daerah wisata,” papar Wabup Momon. Bilqis KH

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: