Ratusan Guru Menerima Bantuan Pendidikan

KUNINGANMEDIA | Ahad, 02 Mei 2010 21:59
Bagikan ke Facebook

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, H.Dadang Supardan, mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 900 guru yang sedang meneruskan jenjang strata satu (S1) akan menerima beasiswa dari Pemkab Kuningan.

Dana beasiswa sebesar Rp900 juta atau Rp satu juta per mahasiswa itu akan ditansfer melalui rekening perguruan tinggi di akhir semester.

“Ini untuk membantu mereka, karena dengan UU guru yang mengharuskan tenaga pengajar SD pun harus sarjana, maka pemerintah ikut andil mencarikan solusinya,”

kata Dadang Supardan, Jumat (30/4).

Menurut dia, program bantuan tersebut sudah berlangsung sejak tahun anggaran 2007 dan kuota tiap tahunnya selalu berubah tergantung kondisi anggaran.

“Yang pasti, guru yang belum sarjana dan sertifikasi di Kuningan jumlahnya masih sangat banyak. Untuk memenuhi kriteria berdasarkan UU Guru dan Dosen, setahap demi setahap pihaknya akan terus berupaya untuk mencarikan solusi dan memenuhi kebutuhan guru yang berkualitas.,” paparnya. (Bilqis KH)*

Komentar (3)

Lin
Selamat
Ratusan Guru di Kab. Kuningan Menerima Beasiswa « Awan Sundiawan
[...] Sumber: http://kuninganmedia.wordpress.com/ [...]
Kingwongso
Alhamdulillah, semoga nasib Para Guru menjadi lebih baik. Oh, saran buat para guru semuanya, jangan malas membaca, belajar lagi, belajar lagi, biar makin bermutu.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: